Loading...
Wednesday, July 17, 2013

MENIKMATI MINGGU PAGI DI JAKARTA

Metode Bahasa Inggris 468 x 60
"Sabtu pagi bikin janji
nanti malam kita mojok di sofa
setelah langit gelap, dandan habis
semprot kiri, semprot kanan, lenzo pun kering..."  Gaya
By: Jamrud
Ceritaku kali ini bukan mau membahas tentang judul lagu "gaya" miliknya jamrud, tapi lebih pada gayanya orang-orang kota mengisi hari Minggu mereka. Seperti kita ketahui bersama, rutinitas kerja Senin-Jumat membuat banyak orang-orang kota jenuh dan sering kali menghadapi stres kerja, bayangin aja bro selama 5 hari berturut-turut berangkat sebelum terbit matahari, duduk didepan komputer, dan pulang menjelang malam, kapan ketemu ama mataharinya? Nah, makannya untuk menghibur diri banyak orang kota yang mengisi weekend-nya pergi keluar kota, misalnya ada yang ke Puncak, Singapore, Hongkong, atau paling favorit ke Bali. 
Bisa dihitung sendiri deh kalau liburan sekelas Bali paling nggak harus keluarin duit diatas 5 juta, hitung aja untuk pulang-pergi aja satu orang 800 ribu belum lagi ngajak pasangan, engkong, babe, encing bisa abis tuh gaji sebulan, apalagi untuk gaji sekelas staff masih untung bisa makan melebihi tangga 5 . Untuk itu, ada beberapa rekreasi alternatif didalam kota yang murah meriah sekaligus menyehatkan.
1. Car Free Day 
Car Free Day adalah hari bebas kendaraan bermotor, kegiatan ini rutin diadakan tiap hari Minggu pagi antara pukul 06.00-11.00. Awalnya car free day dilaksanakan setiap dua kali dalam satu bulan maka mulai 13 Mei 2012 pelaksanaannya diperbanyak menjadi 4 kali sebulan. Sepanjang jalan Sudirman-Tamrin semua kendaraan bermotor dilarang lewat, walhasil para warga bebas untuk beraktivitas. Ada banayak pilihan untuk berolahraga diantaranya bersepeda, lari, dan lainnya termasuk foto-foto bagi yang narsis.
2. Monumen Nasional (Monas) 
Setelah menikmati Car Free Day, di penghujung jalan Tamrin anda akan menemukan tempat joging yang sangat luas, yakni silang monas. Pada hari minggu anda bisa masuk dari beberapa pintu dan pintu yang terus dibuka biasanya pintu yang berada di depan Istana Presiden.Wahana olah raga yang bisa dipilih sangat banyak, ada yang bermain sepak bola, basket, bulutangkis, lari, bersepeda, dan disini juga tempatnya memandang langit ibu kota.
Penasaran? datang aja langsung!!!


3. Gelora Bung Karno (GBK)
Tempat favorit lainnya adalah GBK, disini juga tak kala asiknya karena banyak sekali wahana olah raga + wahana permainan anak. Penyediaan alat-alat olahraga yang secara gratis memang baru dibuka beberapa bulan terakhir ini mungkin karena minat masyarakat yang sangat tinggi untuk berkunjung ke tempat ini. Bagi anda yang berminat ke GBK datanglah antara pukul 05.30-10.00, semakin pagi semakin anda dapat merasakan hawa sejuk yang ditimbulkan dari rimbunnya pohon disekeliling GBK.

Dari pada cuma berimazinasi aja, berikut ini adalah menu yang ditawarkan GBK di minggu pagi:
Olahraga senam ada dibeberapa titik dengan berbagai macam jenis seperti senam jantung, senam sehat dan lain-lain.
Lari bareng ini paling seru deh, ada yel-yel yang disuarakan dari depan lalu yang dibelakang membalasnya.  Lari bareng ini digawangi oleh para atlit yang berlangsung pukul 07.00, mungkin kalau dihitung ada 10 kali muter GBK cucok banget buat kamu yang pengin kurus .
Kalau udah cape lari, anda bisa langsung datang kontrol gula darah, tekanan jantung, dan konsultasi medis. Ada beberapa stand dari anak kedokteran UI, UMJ, UP dll yang siap memeriksa anda.
Bagi ibu-ibu yang punya anak kecil nggak usah galau, di GBK ada wahana anak yang baru-baru ini dibuat. Gratis untuk umum alias tidak bayar.
Selain wahana anak, buat yang sudah dewasa juga ada. Beberapa alat-alat fitnes tersedia disini, gratis mo dipake sampe otot keluarpun nggak masalah.
Bulutangkis - kalau olahraga ini harus bawa peralatan sendiri dari rumah. Nggak usah khwatir nggak dapet tempat, di GBK luas banget.
Bersepeda bareng keluarga, pacar, dan kalau yang jomblo bareng teman.
Anda yakin sehat? disini tempat untuk menguji seberapa fit diri anda.
Kalau mau olah raga tennis disini juga ada, anda cukup menyewa dan bisa bermain single play.
Anda yang sering masuk angin dan daya tubuh sering drop ada baiknya coba terapi bekam. Nggak ada efek samping yang berbahaya dari pengobatan seperti ini.
Hari minggu tidak harus mengeluarkan uang banyak, ketiga tempat diatas bisa menjadi referensi dalam mengisi weekend anda dengan kegiatan yang sehat.
Enjoy Jakarta!



2 komentar:

IBU TUTI TKI SINGAPUR said...

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

Amber Shaw said...

Halo,
Nama saya Amber saya di sini untuk merekomendasikan Anda kepada pemberi pinjaman yang sah yang memberi saya pinjaman $ 15.000, namanya adalah jerry jones dari investasi finansial jerry jones, saya ingin mendesak Anda semua yang membutuhkan bantuan keuangan untuk menghubungi dia dengan baik melalui email untuk aplikasi pinjaman anda: jerryjonesfinancialinvestments@gmail.com

 
TOP