Loading...
Thursday, February 18, 2016

Rio Haryanto Resmi Menjadi Pembalap F1

Kabar gembira datang lagi dari anak bangsa yang mampu mengharumkan bangsa, bocah berusia 23 tahun ini mampu menorehkan sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang tampil di Formula 1. Keputusan masuk menjadi pembalap F1 sudah resmi dirilis hari ini (18/02/2016) oleh tim Manor Rancing di account twitternya yang menyatakan Rio menjadi pembalap kedua di team besutan John Booth ini. 
"Kabar baik! Kami telah menandatangani kontrak dengan Rio Haryanto sebagai pebalap kedua. Kami tahu, dia pebalap yang muda dan 'lapar'. Line-up kami untuk 2016 sudah komplet," demikian tweet dari Manor.
 
Kepastian masuk F1 sendiri diperoleh setelah Rio mampu membayar uang muka 5 juta Euro atau  sebesar Rp.320 milyar. Pembalap 23 tahun itu tentu menyadari masuk ke F1 tidak hanya membutuhkan skill tapi juga dana yang besar. Rio mendapatkan dukungan sponsor 10 juta poundsterling (Rp 192 miliar) dari perusahaan minyak pemerintah Indonesia, Pertamina, agar bisa mendapatkan slot membalap di Manor. 
Harga itu memang lebih besar dibandingan Steven yang menyetor 6 juta Pound yang sekaligus berharap bisa kembali tampil di F1. "Sekarang tinggal bagaimana saya bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Saya mohon doanya agar membawa nama Indonesia menjadi yang lebih baik lagi," ungkap Rio. Setelah ini Rio akan bertolak ke Barcelona untuk mengikuti sesi latihan pra musim yang akan segera dimulai.
Meski begitu, ada kabar Rio tidak sendiri untuk mengisi kursi itu. Pasalnya, Manor mempertimbangkan menggunakan tiga pembalap dalam satu musim F1. Hal ini diyakini Rio dan Rossi akan saling bergantian untuk menemani Wehrlein di atas lintasan balapan yang berlangsung 21 seri tersebut. Sebab, Rossi juga menyiapkan dana untuk bisa balapan bersama tim yang bermarkas di Banbury, Oxfordshire, Inggris itu.
Kabarnya pada balapan pertama, Rio akan lebih dulu membalap dan kemudian kembali muncul  untuk saat seri di Asia pertengahan musim ini. Sedangkan Rossi akan  membalap terutama di  seluruh Amerika Utara dan Selatan.
Namun pada putaran di Eropa kemungkinan akan dibagi berdua. Ini menunjukkan bahwa Manor membuat langkah besar jelang balapan 2016. Apalagi, mereka juga meningkat signifikan berkat menggunakan unit kekuatan baru, Mercedes, dan dukungan teknis yang disediakan  oleh Williams.

Daftar line-up pebalap Formula 1 2016

  • Mercedes: Lewis Hamilton, Nico Rosberg
  • Ferrari: Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen
  • Williams-Mercedes: Valtteri Bottas, Felipe Massa
  • Red Bull-TAG (Renault): Daniil Kvyat, Daniel Ricciardo
  • Force India-Mercedes: Sergio Perez, Nico Hulkenberg
  • Renault: Kevin Magnussen, Jolyon Palmer
  • Toro Rosso-Ferrari: Max Verstappen, Carlos Sainz Jr
  • Sauber-Ferrari: Felipe Nasr, Marcus Ericsson
  • McLaren-Honda: Fernando Alonso, Jenson Button
  • Manor-Mercedes: Pascal Wehrlein, Rio Haryanto
  • Haas-Ferrari: Romain Grosjean, Esteban Gutierrez

1 komentar:

SUKARMAN MALAYSIA said...

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS DANA GAIB

 
TOP