Loading...
Sunday, April 03, 2016

Daftar 10 Orang Terkaya Indonesia 2016

Metode Bahasa Inggris 468 x 60
Baru-baru ini Forbes merilis daftar orang-orang terkaya di dunia, termasuk para milyader Indonesia yang masih di dominasi wajah-wajah lama. Usaha yang merekea jalankan bervariasi dari sektor industri, perkebunan, perbankan, sampai manufaktur.
Tidak seperti orang terkaya diluar negeri yang didominasi oleh pemilik teknologi Seperti Bill Gates (Microsoft), Mark Zuckerberg (Facebook), dan Jeff Bezos (Amazon.com), para konglomerat Indonesia umumnya masih bermain di sektor manufaktur, retail, dan rokok. Meski masih dihiasi wajah lama ada beberapa nama yang naik ke peringkat atas, adapula beberapa taipan yang terlempar ke luar dari posisi 10 besar orang terkaya Indonesia.

10 Orang Terkaya Indonesia Tahun 2016

1. R Budi Hartono

Budi Hartono dan kakaknya Michael Hartono kembali masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Kini perusahaan yang dikenal dengan Djarum telah mengantarkan pria 75 tahun itu menjadi salah satu pengusaha rokok terbesar di Indonesia. Dalam daftar orang terkaya dunia Robert Budi Hartono berada di urutan 141 orang terkaya di dunia.
Keberhasilan Budi tak terlepas dari peran ayahnya, Oei Wie Gwan, yang mengakuisisi perusahaan rokok yang hampir bangkrut pada 1950. Budi yang juga memiliki saham besar di Bank Central Asia memiliki kekayaan 8,3 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 110 triliun.  

2. Budi Hartono
Selain Kakanya, Michael sang adik memegang aset berharga dalam Bank Central Asia yang merupakan salah satu lembaga keuangan terbesar di Indonesia.
Hal lain yang menyumbang pendapatan besar Michael adalah dari industri rokok kretek yang merupakan perpaduan cengkeh, tembakau dan bahan lainnya. Michael memiliki kekayaan 8,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 107,38 triliun. Dalam daftar orang terkaya dunia Michael Hartono berada di urutan 146 orang terkaya di dunia.

3. Chairul Tanjung
 
Pria akrab yang disapa CT menjalankan sejumlah bisnis penting di Indonesia. Mulai dari perbankan, media, gaya hidup, hiburan hingga perkebunan. Bisnis retail fashionnya, Trans Fashion, mengoperasikan hampir 100 toko butik bermerek di kota-kota besar di seluruh Indonesia.
Pemilik saham terbesar Bank Mega ini di usianya yang menginjak 53 tahun menurut Forbes memiliki kekayaan yang mencapai 4,9 miliar dolar AS atau sekiar Rp 68,8 triliun. Dalam daftar orang terkaya dunia CT berada di urutan 286 orang terkaya di dunia.

4. Sri Prakash Lohia
Pemilik perusahaan petrokimia Indorama ini masih mengepalai sejumlah perusahaan dengan kekayaan 4,3 miliar dolar AS. Petrokimia pembangkit tenaga listrik Indorama adalah sumber bisnis utamanya perusahaan ini awalnya beroperasi dalam pembuatan benang pintal pada 1976. Kini mereka lebih bergerak pada produk industri termasuk polietilen, polypropylene yang digunakan untuk thermoplastic dan sarung tangan medis. 
Lohia berasal dari keluarga kaya yang terlihat dari adiknya milyader thailand dan Iparnya konglomerat India. Dalam daftar orang terkaya dunia Lohia berada di urutan 358 orang terkaya di dunia.

5.  Bachtiar Karim
Musim Mas milik Bachtiar Karim merupakan pemain terbesar dalam industri minyak sawit Indonesia. Musim Mas baru saja bergabung dengan  Indonesian Palm Oil Pledge. Perusahaan itu menandatangani perjanjian pada 2015 dengan perkebunan kelapa sawit Malaysia. 
Bachtiar Karim memiliki kekayaan hingga 3,3 miliar dolar AS. Dalam daftar orang terkaya dunia  Bachtiar Karim berada di urutan 527 orang terkaya di dunia.

6. Mochtar Riady dan Keluarga
 
Mochtar Riady merupakan pendiri Lippo Group yang kini dijalanlan anaknya James dan Stephen. Sementara cucunya, Yohanes, memimpin bisnis e-commerce MatahariMall.com dengan nilai investasi mencapai 500 juta dolar AS. 
Mochtar Riady dan keluarga tercatat memiliki kekayaan 2,2 miliar dolar AS. Dalam daftar orang terkaya dunia  Mochtar Riady berada di urutan 854 orang terkaya di dunia.

7. Tahrir
 
Tahrir merupakan pebisnis yang menggeluti sektor perbankan dan berbagai sektor industri lainnya. Pemilik lisensi Forbes Indonesia ini menjual saham Bank Mayapadanya pada 2015 senilai lebih dari 150 juta dolar. Hasilnya ia belikan dua bangunan, satu di Indonesia dan satu lagi di Jepang. Ia juga masih memiliki setengah miliar saham di bank dan bisnis properti lain di Indonesia dan Singapura.
Ia memiliki harta yang sejumlah US$ 2 miliar jika dirupiahkan adalah Rp 26.5 triliun yang mengantarkanya menduduki posisi ke-7 daftar orang terkaya di Indonesia. Tahrir berada di posisi 906 daftar konglomerat dunia. 

8. Murdaya Poo
 
Pria berusia 76 tahun yang menggeluti berbagai sektor industri. Kekayaan utamanya didapatnya dari industri listrik, konstruksi, IT, kayu dan perkebunan. Jakarta Internasional Expo merupakan salah satu pusat konvensi terbesar di Jakarta. 
Harta kekayaan yang ia memiliki sebesar US$ 1,9 miliar dan jika di rupiahkan senilai Rp 24,7 triliun. Dari perusahaannya yang bernama Central Cipta Murdaya Murdaya mengumpulkan pundi-pundi kekayaanya. Dalam daftar orang terkaya dunia Murdaya Poo berada di urutan 959 orang terkaya di dunia.

9. Peter Sondakh
 
Peter Sondakh merupakan konglomerat pemilik Rajawali Group yang beroperasi di pertambangan, perkebunan, hotel dan transportasi. Peter Sondakh memiliki kekayaan 1,86 miliar dolar AS.
Dari usahanya pria berusia 66 tahun ini mengumpulkan harta mencapai US$ 1.86 miliar jika di rupiahkan senilai Rp 23.9 triliun dan mencantumkan namanya sebagai orang terkaya Indonesia. Di dunia ia menduduki peringkat 1.011 orang terkaya sejagad.

10. Eddy Kusnadi Sariaatmadja
Konglomerat diposisi 10 ditempati oleh Eddy Kusnadi Sariaatmadja yang merupakan satu pengusaha media terkaya di Indonesia.Dari bisnisnya itu ia memiliki harta sekitar US$ 1.6 miliar atau setara Rp 20.8 triliun. Elang Mahkota Teknologi adalah salah satu induk perusahaanya yang membawahi perusahaan media diantaranya adalah Liputan6.com dan SCTV. Pada peringkat dunia ia tercatat sebagai orang terkaya urutan ke 1.121 dunia.

Munculnya nama-nama baru diatas tentunya menggeser beberapa nama yang sebelumnya pada tahun 2015 masuk sebagai 10 orang terkaya Indonesia. Beberapa nama yang tergeser diantaranya Susilo Wonowidjojo pemilik Gudang Garam, Eka Tjipta Widjaja pemilik Sinar Mas, Antoni Salim pemilik Indofood, Boenjamin Setiawan pemilik Kalbe Farma. Selain orang terkaya ditanah air, posisi orang terkaya di Dunia juga naik turun seperti Pengusaha Microsoft yang pada tahun ini kembali dinombatkan sebagai orang terkaya sejagat sekaligus orang yang paling dermawan sedunia, berikut daftar 40 orang terkaya dunia versi Fobes.

Daftar Orang Terkaya di Dunia 2016 Versi Fobes

  1. Bill Gates, Amerika Serikat, dengan jumlah total kekayaan $ 75 miliar melalui perusahaan Microsoft.
  2. Amancio Ortega, Spanyol, dengan jumlah total $ 67 miliar melalui perusahaan Zara.
  3. Warren Buffet, Amerika Serikat, total kekayaannya berjumlah $ 60,8 miliar dari perusahaan Berkshire Hathaway.
  4. Carlos Slim Helu, Mexico, memiliki jumlah kekayaan berkisar $ 50 miliar dengan perusahaanya bernama Telecom.
  5. Jeff Bezos, Amerika Serikat dengan total kekayaan senilai $ 45,2 miliar dengan perusahaan Amazon.com.
  6. Mark Zuckerberg, Amerika Serikat, Memiliki harta senilai $ 44,6 miliar bersumber dari Facebook.
  7. Larry Ellison, Amerika Serikat yang memiliki kekayaan senilai $ 43,6 miliar, perusaha Oracle.
  8. Michael Bloomberg, Amerika Serikat, total harta senilai $ 40 miliar perusahaannya adalah Bloomberg LP
  9. Charles Koch, Penduduk Amerika Serikat, memiliki total kekayaan senilai $ 39,6 miliar, diversified
  10. David Koch, Saudara Charles Koch, memiliki kekayan senilai $ 39,6 miliar, diversified
  11. Liliane Bettencourt, total kekayaan $36.1 miliar dari perusahaan L’Oreal.
  12. Larry Page, Jumlah harta senilai $35.2 miliar, perusahaan Google.
  13. Sergey Brin, Total kekayaanya senilai $34.4 miliar, perusahaan Google.
  14. Bernard Arnault, Total kekayaanya senilai $34 miliar, sumber harta LVMH.
  15. Jim Walton, Jumlah kekayaan senilai $33.6 miliar, perusahaan Wal-Mart.
  16. Alice Walton, Jumlah kekayaan total $32.3 miliar, perusahaan Wal-Mart.
  17. Robson Walton, Total kekayaannya $31.9 miliar, perusahaan Wal-Mart.
  18. Jianlin Wang, $28.7 miliar, perusahaan real estate.
  19. Jorge Paulo Lemann, $27.8 miliar, perusahaan beer.
  20. Ka-shing Li, $27.1 miliar, sumber harta diversified.
  21. Beate Heister & Karl Albrecht Jr. $25.9 miliar, bisnis supermarkets.
  22. Sheldon Adelson, $25.2 miliar, bisnis casino.
  23. George Soros, $24.9 miliar, perusahaan hedge funds.
  24. Phil Knight, $24.4 miliar, perusahaan Nike.
  25. David Thomson, $23.8 miliar, bisnis media.
  26. Steve Ballmer, $23.5 miliar, perusahaan Microsoft.
  27. Forrest Mars, $23.4 miliar, perusahaan candy.
  28. Jacqueline Mars, $23.4 miliar, perusahaan candy.
  29. John Mars $23.4 miliar, perusahaan candy.
  30. Maria Franca Fissolo, $22.1 miliar, perusahaan Nutella, Chocolates.
  31. Shau Kee Lee, $21.5 miliar, bisnis real estate.
  32. Stefan Persson, $20.8 miliar, perusahaan H&M.
  33. Jack Ma, $20.5 miliar, perusahaan Alibaba.
  34. Theo Albrecht, $20.3 miliar, perusahaan Aldi, Trader Joe’s.
  35. Michael Dell, $19.8 miliar, perusahaan Dell.
  36. Mukesh Ambani, $19.3 miliar, perusahaan petrochemicals, oil & gas.
  37. Leonardo Del Vecchio, $18.7 miliar, perusahaan kaca mata.
  38. Susanne Klatten, $18.5 miliar, perusahaan BMW, pharmaceuticals.
  39. Georg Schaeffler, $18.1 miliar, bisnis ball bearings.
  40. Paul Allen, $17.5 miliar, perusahan Microsoft dan investasi.

5 komentar:

SUKARMAN MALAYSIA said...

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS DANA GAIB

PAk JUSTAN DI BATANG said...

Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

tas fandy said...

Thanks for sharing.. yuk bagi yang minat order tasnya, Sebelum kehabisan model2 yg lagi update,bisa kunjungi katalog kita di pabrik tas kita,..
toko tas kita menyediakan banyak model tas yang bisa di pilih-pilih, pemesanan bisa partai besar maupun kecil dengan harga relatif murah

NB : HATI2 DI PABRIK TAS JOGJA INI BANYAK TAS2 BAGUS dan KECE !!!

Thank's.

demian last said...

Ayukk Join dan bermain di ROYALQQ.POKER
Yang lain pasti lewattttttt!

Main dan buktikan sendiri bosq ^^

produksi tas seminar said...

Thanks for sharing...
perkenalkan kami (protase) produksi tas seminar, yg berada di jogja
Kami melayani pesanan tas dalam partai besar maupun kecil. memproduksi berbagai macam produk tas yang berkualitas untuk keperluan seperti Tas Ransel, Tas Slempang, Tas Kantor, Tas Laptop, Tas Pakaian, Softcase, Tas Promosi, Tas Wanita, dll. Kami juga menerima pesanan tas dengan desain anda sendiri.

 
TOP