Loading...
Monday, March 27, 2017

Cara Membuat Lukisan Dinding atau Wall Art

"Rumahku, istanaku" sepenggal kutipan kata-kata bijak yang sering kita dengan untuk mendeskripsikan pentingnya kenyamanan sebuah rumah. Peranan sebuah rumah menjadi sangat penting karena menjadi kebutuhan primer yang dibutuhkan setiap manusia, itu sebabnya banyak bermunculan ribuan desain rumah yang tujuannya agar sang penghuni dapat merasakan nyaman ketika ditinggali.
Setelah seharian kita beraktifitas diluar dengan rutinitas yang sering membuat kita stres, disore harinya saat pulang kita menemukan kondisi rumah yang kurang tertata dari desain ruangan sampai warna cat buram yang pastinya menambah stres kita. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi satu dari seribu cara agar rumah terasa lebih nyaman ditinggali salah satunya  menambah keindahannya dengan lukisan dinding atau populer dengan sebutan Wall Art
 
Proses pembuatan Wall Art agar lebih mudah saya bagi menjadi 3 tahap yakni tahan persiapan, tahap seketsa, dan tahan pengecatan (Painting). Pada tahap persiapan kumpulkan semua alat yang dibutuhkan yakni:
1. Cat Tembok (disesuaikan dengan warna favorit)
2. Cat Kayu (warna yang umum untuk sebuah pohon yakni coklat dan hijau, bisa juga satu warna putih atau hitam)
3. Kuas (Berbagai ukutan dari besar, sedang, kecil)
4. Pensil dan Penghapus (untuk menggambar sketsa)
5. Amplas (untuk membersikan permukaan tembok atau coretan gambar yang salah warna)
Lukisan Dinding Satu Warna
Biaya yang dibutuhkan untuk membeli alat diatas bervariasi tergantung dari budget yang anda miliki. Sebagai contoh lukisan dinding satu warna yang saya buat di ruang tengah, jika dihitung biaya yang dikeluarkan tidak lebih dari 20 ribu.
Masuk pada Tahap Seketsa, dalam tahap ini tembok sudah diamplas dan diberi warna dasar seperti tembok saya yang diberi warna dasar Biru.
 
Langkah selanjutnya, buatlah sketsa yang sesuai dengan tema ruangan didalam sebuah kertas. Wall art yang saya buat ada di kamar tidur, agar membuat saya rileks saat beristirahan saya membuat tema alam yakni pohon yang dihinggapi burung.
Beberapa orang yang tidak bisa menggambar bisa menggunakan proyektor, jika anda ahli atau setidaknya bisa memperkirakan besar kecilnya lukisan didinding bisa langsung menggambar dengan pensil.
Pembuatan sketsa dari sebuah kertas ke dinding sudah selesai, selanjutnya masuk ke Tahap Painting, proses pemberian warna pada sketsa yang sudah dibuat sejatinya sangat mudah. Prinsip dasarnya agar warna tidak tumpang tindih dimulai dari gambar yang kita buat, misalnya pohon cikal bakal menjadi pohon adalah batang, ranting, lalu daun. Saat kita mewarnai pun demikian diawali pewarnaan pada batang pohon, ranting dan daun.
Setelah seluruh pohon diwarnai, kemudian dilanjutkan dengan serba-serbi tambahannya seperti aksesoris sangkar burung dan lainnya. Waktu pengerjaannya sangat fleksibel karena kaitannya dengan seni tidak bisa seperti kita mengerjakan tigas kantor yang harus selesai dalam beberapa jam. Saat mood kita hilang sebaiknya proses pembuatan Wall Art ditinggal dulu karena akan berimbas pada hasilnya. Berhubung saya berkerja dari pagi sampai magrib pembuatan Lukisan diatas membutuhkan waktu 3 hari star dari jam 21:00 sampai 00:00 dan hasilnya seperti diatas. Semoga share saya bermanfaat dan selamat mencoba!

2 komentar:

Unknown said...

pinjaman! pinjaman!! pinjaman!!!
Apakah Anda mencari perusahaan pinjaman swasta terkemuka dan terakreditasi yang memberikan pinjaman untuk kesempatan seumur hidup. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan cara yang sangat cepat dan mudah, pinjaman pribadi, pinjaman mobil, pinjaman hipotek, pinjaman mahasiswa, pinjaman usaha, pinjaman investasi, konsolidasi hutang dan banyak lagi. Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Jangan terlihat seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada perorangan dan perusahaan yang membutuhkan bantuan keuangan dengan tarif 2%. Tidak ada nomor jaminan sosial yang dibutuhkan dan tidak diperlukan pemeriksaan kredit, 100% dijamin. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang andal dan suportif dan kami akan dengan senang hati menawarkan pinjaman kepada Anda.
Kemudian kirimkan email ke: (victoriaemmanuelloan@gmail.com) untuk mengajukan pinjaman

Blogger said...

According to Stanford Medical, It's in fact the ONLY reason this country's women live 10 years more and weigh 19 kilos less than us.

(And really, it is not related to genetics or some hard exercise and absolutely EVERYTHING to do with "HOW" they eat.)

P.S, What I said is "HOW", not "what"...

Click on this link to see if this short quiz can help you decipher your real weight loss possibilities

 
TOP