Loading...
Monday, January 24, 2011

Antara Kemajuan dan Kerusakan Lingkungan

Metode Bahasa Inggris 468 x 60
Inilah yang mungkin menjadi keresahan para pemerhati lingkungan dimana antara kemajuan dan kelestarian lingkungan saling bertentangan, ibarat memakan buah simalakama disatu sisi kita menginginkan kemajuan pembangunan disisi lain kelestarian lingkungan terabaikan.
Manusia yang terlahir sempurna diantara mahluk-mahluk lain, tidak bisa  begitu saja mengabaikan kedua aspek tersebut. Penciptaan manusia sebagai khalifah dimuka bumi yang ditugaskan sebagai pemimpin baik antar manusia maupun seluruh alam sejatinya perlu ditelisik kembali, pasalnya tanggung jawab yang telah diberikan oleh tuhan sepertinya telah telupakan atau memang  hal tersebut sengaja dilupakan. Dengan itu alangkah baiknya manusia bisa menilhami dimana ia tinggal dan bagaimana perlakuannya terhadap lingkungannya.
Banjir yang melanda Jakarta beberapa tahun kebelakang dapat menjadi renungan untuk warga  Jakarta dan pemerintah, bahwa seberapa besar perhatian yang telah diupayakan demi kelestarian lingkungannya.  Sudah kah kesadaran akan kelestarian lingkungan telah tumbuh dalam lubuk setiap masyarakat atau  gerakan pelestarian itu hanya sekedar menggembor-gemborkan dalam media saja sedangkan dalam implementasinya masih nol besar??????
Pembangunan proyek jalan layang nontol Antasari-Blok M paket:Cipete Utara yang mengharuskan penebangan pohon disekeliling jalan.
Alat berat sedang mencabut akar pohon yang telah ditebang.

Alat-alat berat sedang beroperasi untuk penggalian proyek tersebut.
Suasana arus kendaraan disepanjang Jalan Blok M-Alteri.
Suasana arus kendaraan disepanjang Jalan Blok M-Alteri.
Para pekerja sedang menurunkan bebatuan dan tanah untuk pembuatan beton penyangga.

Sisi kanan dan kiri jalan dilakukan penggalian bersamaan.

PP sebagai pelaksana proyek tersebut.

Papan transparasi pembangunan

0 komentar:

 
TOP