Loading...
Wednesday, May 11, 2016

iJakarta, Perpustakaan dalam Genggaman Tangan

Metode Bahasa Inggris 468 x 60
Warga Jakarta seyogyanya sudah tidak asing dengan aplikasi iJakarta, sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai perpustakaan digital yang bisa diakses dari berbagai perangkat elektronik seperti smartphone dan tablet. Sejak diluncurkan secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada 13 Oktober 2015 aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 50.000.
Aplikasi yang dibuat khusus oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Jakarta yang bekerjasama dengan Aksaramaya menelan dana 1,2 Milyar setiap tahunnya. Koleksi buku mulai dari buku pelajaran sekolah, perkuliahan, ilmu pengetahuan umum, biografi, sejarah serta buku-buku populer lainnya. 
 
Untuk menambah referensi pihaknya menggandeng berbagai penerbit antara lain Gramedia Pustaka Utama, Erlangga, Bhuana Ilmu Populer, Kepustakaan Populer Gramedia, Agro Media Group, Mizan, Elex Media Komputindo, UGM Press, Gramedia Widiasarana Indonesia,  Penerbit Kanisius, UNS Press dan UB Press.
Sebelum menggunakan aplikasi ini pengguna disyaratkan menjadi member iJakarta, cara pendaftarannyapun tergolong mudah bisa melalui email atau akun facebook. Setelah login para pegguna bisa memilih genre buku sesuai kesukaan dan mulai bisa mengunduhnya dengan menentukan batas peminjaman buku 3 hari, 7 hari, atau 30 hari. Untuk anda yang mempunyai memori kecil tidak usah khwatir karena buku akan hilang dengan sendiri disesuaikan dengan batas waktu peminjaman. iJakarta juga dapat digunakan secara online maupun offline.
Aplikasi perpustakaan digital ini dapat diunduh semua orang yang memiliki smartphone berbasis android, iOS dan windows. Dengan adanya dukungan itu, maka koleksi buku yang ada didalam perpustakaan elektronik ini akan terus bertambah. Sehingga, masyarakat memiliki kesempatan untuk mengakses buku lebih banyak lagi.

1 komentar:

PAk JUSTAN DI BATANG said...

Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

 
TOP