Loading...
Monday, May 09, 2016

Penyebab dan Cara Mengatasi Leptop Lemot

Salah satu faktor yang memuat pekerjaan kita menjadi capat adalah perangkat yang mendukung, salah satunya leptop atau komputer dengan spesifikasi yang tinggi. Tak ayal banyak individu atau perusahaan setiap 3 tahun sekali melakukan update diperangkat mereka dengan mengganti yang baru atau menambahkan komponen tertentu agar speed komputer bisa mengimbangi pekerjaanya.  
Sebagai contoh untuk spesifikasi window 7 membutuhkan spesifiksi hardware yang tinggi dengan 2 GHz Dual Core Processor, GB RAM DDR1, 20 GB hard drive. Namun demikian jika leptop anda sudah memenuhi kriteria diatas namun masih lambat ada beberapa cara untuk mengatasi laptop/ komputer/ notebook anda yang lemot.
 
1. Pastikan Komputer Terhindar dari Virus
Rajin-rajinlah upgrate anti virus secara berkala karena selain merusak system, virus juga bisa melambatkan kinerja leptop anda. Masuknya virus bisa disebabkan banyak hal salah satu yang sering adalah menginstal sembarang software, hati-hatilah saat menginstal software tertentu pastikan software tersebut sudah umum dipakai.
2. Hapus Instalan Program yang tidak Perlu
Masalah yang sering muncul adalah kapasitas memori kita yang tidak sanggup menampung banyaknya aplikasi yang terinstal. Istilah awamnya ember yang diisi penuh air tentu akan menghambat kita untuk berkerja lebih cepat karena bebannya berat. Cara mengatasi ini sangat mudah, hapuslah semua aplikasi yang tidak diperlukan dengan cara masuk ke control panel. Klik Windows lalu klik Control Panel, klik uninstall program, lalu pilih program yang tidak terpakai untuk di uninstall.
 
 3. Hapuslah file Temp
Tanpa kita sadari saat berselancar di internet komputer kita dengan sendirinya mendownload beberapa data yang akan masuk ke file temp. File akan terakumulasi menjadi besar apabila kita tidak menghapusnya, file yang besar tentu akan memperlambat kecepatan leptop kita. Cara menghapus file ini bisa dengan manual yakni masuk dari window explorer pilih local disk C dan carilah folder Tamp hapuslah folder yang ada didalamnya. Pada Windows XP :  C:\Documents and Settings\\Local Settings\Temp. Pada Windows 7    :  C:\Users\\AppData\Local\Temp.
Cara berikutnya dengan software CCleaner.
Cara pengoperasian software ini sangat mudah, install aplikasi CCleaner yang sudah anda download, buka aplikasi ccleaner, lalu klik analyze, tunggu sampai proses selesai. selanjutnya untuk membersihkan file temp, klik tombol run cleaner.
Selain cara diatas ada beberapa cara ampuh untuk mengatasi Laptop yang lambat yang akan saya teruskan pada artikel selanjutnya.

1 komentar:

Hamid Faruk said...

Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita bisnis? Apakah Anda di bencana atau perlu pinjaman untuk memulai bisnis Anda sendiri? saya memberikan pinjaman pada tingkat yang sangat rendah 2% i memberikan pinjaman rumah, kredit usaha apapun pinjaman Tertarik, Hubungi kami melalui email: farukfinancial@gmail.com untuk informasi lebih lanjut

 
TOP