Loading...
Tuesday, November 10, 2015

Tanda Tanda Jatuh Cinta

Metode Bahasa Inggris 468 x 60
Tuhan menciptakn mahluknya berpasang-pasangan, semua diciptakan untuk saling melengkapi kekuangan dan kelebihan masing-masing. Maka suatu kewajaran sebagai manusia kita tertarik kepada lawan jenis dan sebaliknya, orang yang tidak menyukai lawan jenisnya malah dikatakan abnormal.
Kecendrungan kepada lawan jenis bisa saja diperlihatkan seseorang baik secara tersirat (tidak secara langsung) maupun tersurat (langsung). Tersirat disini seseorang menunjukan perasaan cintanya melalui tindakan, dia sering membantu dan mengaguminya lewat tatapan mata, dengan tindakannya tersebut dia mengharapkan ada respon yang diberikan dari orang yang dicintainya. Sedangkan tersurat seseorang secara langsung menyatakan perasaannya kepada orang yang dicintainya.
Bagi anda yang menginginkan pujaan hati rubahlah sikap anda dari sekarang, jangan merasa malu untuk menyapa lawan jenis karena cinta tidak datang begitu saja.  Bagi seorang wanita jual mahal itu hal biasa, semakin wanita menghindar semakin membuat penaasaran sang lelaki tapi tidak untuk lelaki yang jual mahal, dia malah akan dijauhi wanita dengan pertimbangan wanita akan menganggap lelaki tersebut tidak tertarik padanya. Banyak dari kebudayaan kita yang mengajarkan kepada sorang wanita untuk bersifat pasif, sehingga wanita hanya merespon apa yang diberikan lelaki dan menjadi sesuatu yang terlihat tabu apabila seorang wanita yang mengejar-ngerar lelaki. Anda bersyukur hidup di zaman sekarang karena  paradigma seperti itu kini sedikit demi sedikit mulai berubah sehingga tak ada alasan untuk anda tidak berani mendekati lawan jenis.
http://egienews.blogspot.co.id/2015/11/tanda-tanda-jatuh-cinta.htmlSikap yang harus dimiliki seseorang untuk menjalin hubungan adalah kepekaan, bagaimana dia bisa membedakan antara seseorang menyukai dengan teman yang hanya sekedar memberi perhatian. Kadangkala dalam pergaulan sehari-hari anda tidak menyadari, mutiara yang selama ini anda cari-cari ternyata berada dekat dengan anda. Anda sudah mencari kesana kemari seseorang yang pantas untuk menjadi pasangan dan ketika anda menyadari ternyata dia adalah teman anda sendiri, teman yang setiap hari anda temui dan diajak bercanda. Anda juga tidak boleh terlalu gede rasa (GR), ketika ada seseorng teman yang memperhatikan anda, jangan sedikit-sedikit menklaim bahwa dia menyukai anda. Bisa saja yang dilakukannya sebagai balas budi atas kebaikan yang pernah anda berikan padanya.
Anda harus benar-benar tahu bagaimana sikap seseorang yang menyukai anda dengan seorang teman sekedar memberi perhatian. Agar anda tidak terjebak dan salah paham, seyogyanya anda harus mengetahui bagaimana respon lawan jenis ketika berhadapan atau satu ruangan dengan anda.
Tanda-tanda pria dan wanita jatuh cinta kepada lawan jenis umumnya mereka akan melakukn tindakan seperti:
1.  Tidak segan-sagan memberi bantuan
Untuk membuat wanita tertarik umumnya para lelaki akan menawarkan berbagai bantuan dari hal yang besar sampai kehal yang terkecil. Dengan bantuan tersebut peluang merebut perhatian wanita akan lebih besar jika dibandingkan sekedar memberi salam.
Lelaki yang suka kepada wanita tidak akan segan-segan menawarkan bantuan walaupun wanita tersebut tidak membutuhkan bantuannya. Anda mungkin pernah mendangar ucapan "ini pake punya saya saja biyar saya cari yang lain” atau tawaran yang memang tidak dibutuhkan namun tetap diajukannya “kamu disuruh kesana ya, sini biyar saya saja”. ini adalah suatu cara supaya lelaki terlihat mau berkorban  dengan begitu wanita akan memberi tempat khusus dihatinya untuk lelaki tersebut.
Tipe lelaki seperti ini sedikit bicara banyak berkerja, cara mengungkapkan ketertarikannyapun tidak dengan merayu. Tapi dengan tindakan tersebut dia mengharapkan sang wanita sadar bahwa dia suka kepadanya. Setelah wanita merespon positif barulang lelaki tersebut mengungkapkan perasaanya.
Memberi perhatian kepada yang disukainya sudah menjadi rahasia umum yang setiap orang tahu, namun bagi kita kadang tidak bisa membedakan antara perhatian biasa dan perhatian yang dikhususkan karena suka. Untuk membedakannya setidaknya anda harus tahu konteksnya dimana dia memberikan perhatian kepada anda, atau anda bisa bertanya pada diri anda kenapa ia membantu anda? Apa dia suka atau perhatian itu skedar balas budi. Perhatian yang diberikan lelaki dengan perempuan bentuknya berbeda-beda, bagi lelaki ditujukan dari perbuatan (sudah dijelskan diatas) sedangkan perhatian wanita biasanya ditunjukan lewat tutur katanya. 
2. Tiba-tiba menyamakan hobi
Anda mungkin terkejut ketika mendapati temen anda yang sebelumnya tidak suka basket tiba-tiba dia ingin belajar, ketika ditanyai alasan jawabannya hanya ingin coba-coba saja. Ada kemungkinan temen anda berusaha ingin menyamai hobi wanita yang dia sukai.
Cara ini bisa dikatakan sebagai cara yang baik untuk mendekati wanita. Semakin kita banyak kesamaan semakin besar pula peluang besar untuk bisa membuat jatuh cinta lawan jenis kita. Sebagai contoh wanita yang suka fitnes mereka lebih menyukai lelaki yang berbadan kekar dan maco. Dari situ kita dapat menarik kesimpulan bahwa kesamaan pemikiran, bakat, dan hobi  bisa membuat orang tertarik. Disini juga tidak menutup kemungkinan dengan banyaknya perbedaan justru seseorang lebih tertarik untuk mengenal tapi kemungkinan ini lebih kecil jika dibandingkan dengan diatas.    
3. Curi-curi pandang
Bagi tipe lelaki dan wanita yang percaya diri bila menyukai seorang dia akan  berlama-lama menatap yang disukainya, dia tidak pduli dengan orang-orang yang berada disampingnya. Kadang-kadang dia menghayal jauh dengan seseorang yang sedang dipandangnya. Tipe lelaki seperti ini bila mendapat respon dari pihak wanita, dia akan langsung mendekati dan memberi segala perhatiannya. Lain halnya bagi seseorang yang pemalu, ketika menyukai  seseorang dia hanya curi-curi pandang, sesekali memandang disaat yang dicintainya tidak menyadari dan ketika dipandang balik dia akan salah tingkah atau menghindar dengan mengalihkan pandangannya kearah lain.
4. Penampilannya berubah
Orang yang sedang jatuh cinta jarang sekali yang berpenampilan seenaknya sendiri, apalagi dihadapan sang pacar setidaknya dia ingin dilihat indah dan telihat menjadi yang terbaik. Lelaki yang biasanya berlaku kasar dan sering marah-marah akan terlihat berbeda ketika sedang bersama orang yang dikaguminya. Dia akan terlihat lebih sopan, tutur hatanya lembut. Inilah salahsatu sisi positif dari cinta yang mengajarkan kita untuk berubah dengan dunia luar yang jauh dari kebisaan yang kita lakukan, dari cinta kita belajar hal-hal baru untuk saling memahami orang lain dan saling memperkuat langkah dalam menghadapi masalah. Untuk anda yang sedang jatuh cinta yang perlu anda lakukan untuk merebut hatiya adalah mencari kesukaan orang yang anda cintai dan berubahlah menjadi yang terbaik untuknya.
5. Cemburu
Perasaan cemburu tidak datang setelah jadian saja, pada awal ketertarikanpun seseorang akan cemburu melihat orang yang ditaksirnya bersama orang lain. Seseorang yang belum mengutarakan ketertarikannya, baik disadari maupun tidak dia akan terbakar api cembru yang tercermin dari expresi tingkah laku dan kata-katanya. Orang yang cemburu pada umumnya mirip sperti agen mata-mata yang mudah curiga dan ingin mengintrograsi, saya akan menanyakan pada anda ketika anda tertarik pada seseorang dan mendapati yang anda sukai bersama dengan orang lain, apa yang anda rasakan? Anda mungkin pernah mendengar perkataan semacam ini “siapa dia? atau ada urusan apa dengannya?”  anda patut menangkap perkataan itu jika diucapkan lawan jenis anda, bisa saja itu sebagai sinyal positif seseorang yang menandakan expresi kecemburuannya. Walapun seperti perkatan biasa akan tetapi bagi orang yang sensitif akan menginterpretasikan kata itu sebagai ungkapan cemburu karena seolah-olah seseorang ingin mengetahui hubungan orang lain lebih dalam. Pertanyaan kembali terlontar,  jika dia tidak menyukai untuk apa dia mempertanyakan hal itu? Untuk itu bagi anda yang ingin mencari pujaan hati anda harus dapat menagkap apa yang dikatakan lawan jenis anda dan bisa membedakan antara perasaan suka dengan biasa.
6. Salah tingkah ketika sedang berhadapan
Orang yang sedang jatuh cinta berjuta-juta rasa datang mendera seisi dada, perasaan senang dan rindu bercampubaur didalam hati mejadi satu yang tak dapat dipisahkan. Apalagi ketika bertemu dengan yang disukainya perasaan bahagia serasa merebah keseluruh nadi darah, dan menganggap dirinya orng yang paling beruntung di dunia ini.
Salah tingkah ketika sedang berhadapan dengan seseorang yang disukai, mungkin lebih cocok untuk seseorang yang pemalu. Terutama bagi wanita, yang terlihat dari perubahan tingkalakunya, baik kata-katanya yang tebata-bata dan mendudukan kepala tersipu malu ketika berpapasan dengan yang disukainya. Anda tidak usah binggung ketika menemui tipe wanita yang seperti ini, dengan sendirinya dia akan menyesuaikan diri dengan berjalannya waktu.
7. “Kamu lagi dekat sama siapa?”
Tidak hanya lelaki saja yang bisa mengungkapkan perasaannya secara terang-terangan, wanitapun berani mengungkapkannya secara langsung hanya saja redaksi dari kata-katanya berbeda dengan lelaki yang cendrung ceplas-ceplos (to the point). Cara wanita mengungkapkan perasaan umumnya menggunakan bahasa formalitas, artinya kata-kata itu mempunyai makna yang sangat luas dan setiap orang bisa memaknainya berbeda-beda. Seperti ucapan “Kamu sekarang sedang dekat sama siapa?” kata tersebut bisa saja dimaksudkan untuk menanyakan apa seseorang sudah mempunyai pacar. Wanita ingin kepastian terlebih dahulu sebelum dia benar-banar mencintai lelaki dan wanita tidak ingin bertepuk sebelah tanganai maka kata-kata itu ditanyakan kepada lelaki yang disukainya.
8. Dari jauh mau dari deket malu
Ini identik dengan wanita pendiam, untuk mengetahui perasaannya memang agak sedikit sulit apalagi anda baru beberapa bulan mengenalnya. Bayangkan ketika ada lelaki yang mendekatinya dia diam membatu tapi setelah dijauhi dia memberi respon. Untuk membuktikan apakah wanita seperti ini mempunyai rasa pada anda (lelaki), anda coba bersikap jual mahal, caranya kejar terus wanita itu sampai sejauh anda bisa mengejarnya dan rubahlah sikap anda secara draktis seolah-olah tak ada perasaan apapun ke dia, biyarkan dia menebarkan pesona sampai beberapa kali dan jangan pernah anda respon. Lama-kelamaan dia akan menyadari sikapnya dan dengan sendirinya wanita tersebut akan mengakui perasaannya.
Tanda-tanda ketertarikan seseorang pastilah berbeda-beda, tidak hanya menyangkut apa yang telah diungkapkan diatas, contoh-contoh diatas merupakan tolak ukur secara umum yang sedang dialami oleh orang yang sedang kasmaran.
Semoga anda menemukan cinta sejati dan teruslah berbagi!

0 komentar:

 
TOP