Loading...
Sunday, November 29, 2015

Rahasia Sukses Bisnis Rumahan

“Apakah saya akan sukes dalam bisnis ini?” adalah pertanyaan yang selalu muncul bagi para bisnis rumahan saat memulai bisnisnya, pertanyaan sebenarnya bukanlah demikian karena semua pelaku bisnis pasti menginginkan kesuksesan tapi fokuslah pada pertanyaan “Bagaimana saya bisa sampai dan dititik mana saya merasa bisnis ini sukses?”
Sudah menjadi rahasia umum bahwa ranah bisnis selalu menjanjikan kebebasan finansial, masalahnya masih banyak orang atau pelaku usaha rumhan yang tidak cukup termotivasi untuk benar-benar berkomitmen membangun bisnisnya.
Setidaknya ada banyak alasan mengapa situasi ini terjadi, saya akan coba membahas alasan yang benar-benar mecegah kebanyakan orang mencapai impian sukses bisnis rumahan meraka. Saya berpikir bahwa sebagian besar dari kita tidak peduli atau tidak mengakuinya tentang kemampuan kita untuk melihat pribadi kita. Dalam banyak kasus, kita melihat diri kita tidak mampu mencapai keberhasilan yang benar-benar kita inginkan karena gambaran mental yang kita miliki tentang diri kita.
Seperti kegagalan saat membuat promosi bisnis pertama, bukan mencari solusi tetapi mencari kambing hitam untuk disalahkan. Kebanyakan orang selalu berdalih seperti, “Bisnis rumahan saya bisa sukses jika saya mendapat keberuntungan atau bisnis rumahan saya bisa sukses jika saya mendapat tambahan modal cuma-cuma.
Keberuntungan dan Modal bukanlah yang utama, Kunci sukses dalam bisnis rumahan adalah ketekunan dan ketekunan. Orang yang benar-benar meraih kesuksesan dari bisnis rumah tidak besar karena mayoritas orang yang memiliki motivasi diri, komitmen, dan disiplin yang diperlukan untuk bertahan ke tingkat di mana uang akan mengalir adalah kecil jumlahnya.
Contoh kecil teman-teman saya dan mungkin saya pribadi saat waktu kuliah dulu memimpikan sukses dijalur bisnis rumahan, nyatanya dari satu kelas teman kuliah yang mengambil jalaur bisnis rumahan hanya satu orang saja. Saya akan menunjukan fakta yang menggelikan tentang berapa persen orang yang benar-benar setia pada jalur bisnis rumahan:
1. Dari seluruh populasi yang berkeinginan membangun bisnis rumahan hanya ada 17% yang benar-benar merealisasikan bisnis mereka.
2. Dari seluruh pelaku bisnis rumahan hanya 7% yang memenuhi syarat, dimana mereka memiliki motivasi diri, komitmen, dan disiplin sehingga bisnis rumahan mereka sukses dan menghasilkan uang.
3. Dan dari seluruh pendapaatan bisnis rumahan 68% dihasilkan oleh kelompok usaha yang umurnya kurang dari dua bulan. Hal ini terjadi karena kelompok ini masih percaya dan mampu mewujudkan bisnis mereka.
Saya sebutkan data statistik diatas untuk menunjukan kepada anda bahwa keberhasilan bisnis rumahan adalah masalah motivasi diri. Para pembisnis rumahan yang sukses percaya pada diri mereka sendiri sehingga termotivasi untuk mengambil tindakan prefentif sejak awal untuk mencapai tujuan yang diinginkan.
Mereka yang gagal karena ada keraguan yang mendalam, saya pikir bukan salah pada perencanaan bisnisnya tetapi kurangnya kepercayaan pada diri mereka sendiri. Kegagalan untuk mengambil tindakan pertama menunjukan bahwa kurangnya motivasi diri. Akibatnya yang terjadi secara tidak langsung mereka menanamkan keraguan pada diri mereka, jika keraguan itu bertambah maka semakin memupuk keyakianan meraka untuk gagal.
Sukses dimulai dari persepsi individu dan motivasi diri adalah kunci untuk memulai sukses bisnis rumahan

0 komentar:

 
TOP