Loading...
Tuesday, November 03, 2015

Cara Daftar Google Adsense

Metode Bahasa Inggris 468 x 60
Semua orang pasti menginginkan apa yang disebut dengan "uang", siapa sih yang tidak mau, dengan benda tersebut kita bisa jalan-jalan, sekolahkan anak, beli kendaraan, beli rumah, dan apapun materi yang kita inginkan bisa diwujudkan dengan uang. Tapi tetep inget ya kata pak ustatdz "uang bukan segalanya" atau kata pujangga "kebahagiaan tidak bisa dibeli dengan uang" .
Pada kesempatan ini saya akan membahas bagaimana cara menghasilkan uang dari internet, sebetulnya ada banyak cara menghasilkan uang dari internet seperti program affiliate, toko online, MLM online, penyedia jasa online dan masih banyak lagi. Namun yang akan kita bahas adalah program iklan diwebsite/blog yang paling umum digunakan adalah google adsense. Cara untuk mengetahui blog yang sudah dan belum terdaftar google adsense seperti gambar dibawah ini:
http://egienews.blogspot.co.id/2015/11/cara-daftar-google-adsense.html
Setelah mengetahui blogger anda belum terdaftar, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan dulu fitur agar blog bisa mendapat fasilitas google adsense. Lagkah awal login ke account blog > klik menu "Setelan" > pilih sub menu "bahasa dan pemformatan" > dilayar sebelah kanan pada bahasa ganti bahasa indonesia dengan :inggris (inggris)-English(United Kingdom) > lalu save save pengaturan > dan refresh halaman blog anda. jika anda mengikuti cara diatas maka akan muncul pada menu "Penghasilan".
Sampai disini anda baru mendapat fasilitas google adsense, untuk mempunyai adsense account langkahnya sebagai berikut:
Masih dimenu penghasilan pilih sub menu adsense dan disebelah kanan pilihlah tombol "mendaftar adsense". Pihak google akan memberik tahu jika traffic/pengunjung blog anda banyak maka tombol mendaftar adsense akan aktif (gambar 1) jika blog anda tidak memenuhi syarat ada warning disamping tulisan mendaftar adsense "blog anda belum memenuhi syarat adsense" (Gambar 2).
Google akan menuntun ada masuk pada pembuatan account, dalam hal ini google memperbolehkan perbedaan account misalnya account blog kita sukses@gmail.com kita bisa pakai account email kita yang lain. Setelah selesai tahap pemilihan account klik "ya" untuk melanjutkan ketahap berikutnya.   
 
Tahap ini adalah pengisian alamat web/blogger anda, lalu bahasa yang dipilih (bebas sesuai bahasa nasional anda) lalu klik tombol "lanjut"
 * Maka muncul pemberitahuan Widget adsen telah ditambahkan ke blok anda, pilih "lanjutkan" dan akan muncul seperti gambar dibawah ini.
 
 *Proses pendaftaran bisa memakan waktu tergantung dari kebijakan google, untuk blog yang saya pakai ini alhamdulillah diterima langsung tanpa harus menunggu jam. Tapi ada juga yang harus menunggu satu minggu untuk mendapat approve dari google adsense. Pemberitahuan biasanya dari email seperti dibawah ini:
Jika blog kita tidak memenuhi kriteria google adsense juga akan mengirim email seperti dibawah ini. (contoh blog yang ditolak google adsense)
http://egienews.blogspot.co.id/
SEO sangatlah penting dalam menoptimasikan iklan kita, ibarat semakin banyak pengunjung semakin besar kemungkinan produk akan terjual, begitupun dengan iklan yang akan kita taruh dihalaman web kita semakin banyak pengunjung semakin banyak klik yang kita dapat. bonus dari ane ni gan:
http://egienews.blogspot.co.id/2015/11/cara-daftar-google-adsense.html

0 komentar:

 
TOP