Loading...
Wednesday, December 02, 2015

Makanan Yang Dapat Mencegah Depresi

Metode Bahasa Inggris 468 x 60
Depresi adalah masalah terbesar diseluruh dunia. Kementrian kesehatan Indonesia pada tahun 2011 telah merelease data dari populasi orang dewasa 150 juta jiwa sekitar 11,6 persen atau 17,4 juta mengalami gangguan emosianal dan depresi. Depresi bisa terjadi dari beragam sebab, tapi kekurangan vitamin B12 menjadi salah satu penyebabnya.
Vitamin B12 disebut juga kobalamin, adalah sebuah vitamin larut air yang berperan penting dalam berfungsi normalnya otak dan sistem saraf, serta dalam pembentukan darah. Vitamin ini merupakan salah satu dari delapan vitamin B. Meskipun demikian banyak dokter yang tidak menyadari walaupun banyak tercatat diberbagai riteratul medis, penanganan terhadap pasien depresi tidak diperiksa dari kekurangan vitamin.
Tentu saja tidak semua depresi disebabkan oleh kekurangan vitamin B12, tetapi menurut penelitian ilmiah, 30% dari pasien depresi memiliki kadar B12 rendah. Hampir sepertiganya! Maka dari itu untuk tindakan pencegahan anda bisa memakan beberapa menu dibawah ini agar anda bisa terhindar dari depresi:
1. Ikan Haring
2. Ikan Tuna
3. Kepiting
4. Ikan Sarden
5. Caviar adalah nama lain dari telur ikan yang diambil dari ikan sturgeon
6. Kerang
7. Ikan Salmon
8. Daging Sapi
9. Daging Kambing
10. Ikan Kod
11. Keju
12. Telur
13. Daging Ayam
Namun demikian mengkonsumsi makanan disyarankan juga untuk pasien depresi. Tidak ada salahnya pemberian vitamin B12 kedepannya bisa menjadi bagian standar operasional prosedur (SOP) untuk mengobati orang depresi. Untuk saat ini, penelitian lebih lanjut tentu perlu dilakukan, tetapi sebagai B12 memiliki toksisitas yang sangat rendah dan tidak berbahaya bahkan dalam dosis yang sangat besar, tidak ada masalah memberikan pasien ekstra B12 sekarang? Bahkan jika penyebab depresi mereka benar-benar berbeda, tidak akan menyakiti mereka, dan bahkan bisa membantu mereka untuk pulih.

0 komentar:

 
TOP