Loading...
Monday, December 14, 2015

Dinginnya Kolam Renang Mata Ie Banda Aceh

Metode Bahasa Inggris 468 x 60
Rutinitas harian yang sangat sibuk membuat saya tidak bisa beranjak dari dua tempat kursi kantor dan kasur, selama empat bulan ini saya di Aceh dari hari Senin sampai Sabtu selalu saja begitu, sedangkan hari minggunya kalau tidak untuk tidur seharian saya gunakan waktu untuk coding Html dan CSS (ceritanya lagi ada project web pribadi). Tapi di hari minggu ini lain ceritanya, sebenarnya  lagi asik coding tapi karena ada urusan ke bandara ambil koper saya sempatkan keluar. Alih-alih bisa ambil koper malah pihak maskapai menkonfirmasi barangnya belum sampai, "ya sudah refreshing aja deh" gumam saya.
Teringat rekomendasi dari teman ada tempat pemandian umum yang tak jauh dari Banda Aceh saya putar mobil saya ke arah yang dimaksud. Dalam perjalanan saya sempat bergumam dalam hati kira-kira gimana pemandiannya, kalau dari namanya "kolam renang rindam iskandar muda mata ie Banda Aceh" ada tulisan rindam wah kayaknya pemandian milik tentara, ngeri dong kalau ada geranatnya . Sampai juga mobil saya didepan loket masuk kolam renang, kalau saya boleh berargumen lagi dari letaknya dipinggur gunung kayaknya airnya jernih atau ada pemandian air panasnya. Mengobati penasaran saya langsung beli tiket dan memparkir kendaraan, dan apa yang terjadi???
kolam renang rindam iskandar muda mata ie Banda Aceh
Kolam renang rindam iskandar muda mata ie Banda Aceh
Gambar diatas adalah kolam renang yang dimaksud, kalau hemat saya ini bukan kolam renang tetapi pemandian umum. Jauh dari ekpektasi saya diawal yang berpikir kolam renang yang dikramik warna biru dengan air yang jernih, tapi sudah terlanjur sampai saya coba cek dulu sumber airnya dari mana, setelah tahu air keluar dari sumber air pegunungan sayapun baru tertarik untuk terjun kedalamnya. Alih-alih crosschek kedalaman kolam sayapun sewa pelampung seharga Rp.5,000,-  tanpa pikir panjang saya langsung melemparkan diri kedalam kolam, wow sensai cool luar biasa yang saya rasakan (maklum air dirumah pake PDAM) selama 2 jam saya berenang kesana kemari seperti itik. kedalaman kolam bervariasi tetapi menurut saya dalamnya sangat pas dengan saya yakni sedagu saya sehingga saat kita loncat dari atas tidak membentur ke dasar kolam.

2 Kolam Renang

Ditempat ini terdapat dua pemandian kolam yang kecil yang dihilirnya bisa dipakai untuk mandi anak-anak dan kolam lebar yang biasanya dipakai orang dewasa. Saya sendiri hanya menyimpulkan saja fungsi dua kolam renang itu, bisa jadi yang satu untuk cowo dan yang satu untuk cewe, tapi selagi saya berkunjung cewe dan cowo berbaur jadi satu.
kolam renang mata ie
Hulu kolam renang pertama dekat masjid
Kalau hulu kolam renang pertama ini emang khusus untuk yang bisa renang saja karena  lumayan dalam, selama 2 jam saya mandi disini.
kolam renang mata ie
Hilir Kolam Renang Pertama
Hilir kolam ini diperuntukan untuk anak-anak dan orang yang tidak bisa, kalau agan mandi disini agan termasuk golongan diatas
kolam renang mata ie Banda Aceh
Hulu kolam renang kedua
Kalau kolam yang ini lumayan lebar, coba saja bolak balik 5 putaran bisa langsung makan pop mie 2 porsi .
kolam renang mata ie
Hilir kolam renang kedua
kalau hilir kolam renang kedua saya sarankan jangan dipakai mandi karena arusnya deras dan banyak batuan, salah-salah kepala kita yang adu kuat sama batu.

Fasilitas

 
Fasilitas yang tersedia seperti pada umumnya pemandian ada kamar mandi bilas, Kafe, dan tak kalah penting Masjid. Oh ya saya sampai lupa untuk tiket masuk kolam renang rindam iskandar muda mata ie saya jamin sangat murah Rp.3.000,- /orang karena saya masuk pakai mobil dikenakan uang parkir mobil Rp.3.000,-
 

0 komentar:

 
TOP