Loading...
Thursday, December 17, 2015

Mengatasi Wi Fi Tidak Konek ke Laptop

Metode Bahasa Inggris 468 x 60
Wi Fi adalah cara paling gampang untuk kita mendapatkan akses internet, dimanapun kita berada tidak harus ribet membawa modem cukup dengan mengkoneksikan laptop kita sudah bisa dapat internet gratis. Selain Wi Fi pribadi yang dipasang di rumah, jaringan Wi Fi pada umumnya juga dipasang di area publik seperti taman-taman, kafe, kampus, sekolah dan lain-lain. Tapi terkadang masalah yang sering muncul ada dileptop kita, sudah beberapa kali coba mengkoneksikan selalu gagal. Ada beberpa langkah yang bisa anda lakukan, berikut caranya:
1. Pastikan bahwa Wi Fi yang digunakan tidak ada IP address, bila ada harap disetting terlebih dahulu cara setingnya masuk ke Network and Internet, klik view network status and task selanjutnya jendela Network and sharing Center terbuka, klik chang adaptor setting double Klik Internet Protocol (TCP/IP) yang ada di dalam kotak dialog Local Area Connection sampai keluar kotak dialog baru : Internet Protocol (TCP/IP) Protocol isikan sesuai dengan IP yang dipakai.
Setelah IP address terpasang umumnya Wi Fi juga diproteksi dengan password, masukan pasword yang benar. Sampai sini apakah sudah bisa connect internet?
2. Jika langkah diatas masih belum bisa, gunakan trik ini masuklah ke jendela Network and sharing Center
klik manage wireless network akan muncul Wi Fi yang pernah kita gunakan, langkah disini hapuslah Wi Fi yang pernah kita gunakan karena biasanya terjadi trouble pada koneksinya cara menghapusnya sebagai klik kanan pada Alamat Wi Fi lalu pilih Remove network.
Jika ada tanda peringatan seperti dibawah klik Yes maka Wi Fi yang kita pakai akan hilang.
Langkah selanjutnya masukan ulang pasword anda. Selamat mencoba semoga berhasil!

1 komentar:

dewi siti rohmah said...

Terimakasih infonya sangat bermanfaat :)

 
TOP